Berita  

[Update] 2 kelompok diduga geng motor, bentrok di Binjai Timur Berita Terkini Medan Sumut

Warga yang betempat tinggal di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di KM 19,5 Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, mendadak heboh. Pasalnya, dua kelompok yang diduga sebagai geng motor, bentrok pada Minggu (2/6) dinihari. 

Buntut dari bentrokan tersebut, salah seorang warga berinisial YS (25) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Latersia karena mengalami luka serius. 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, bentrokan tersebut terjadi bermula saat para terduga kelompok geng motor melintas dari arah Medan menuju Binjai, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta. 

Saat melintas, kelompok massa tersebut melihat lima kendaraan bermotor dari arah yang berlawanan, yaitu dari Binjai menuju Medan.

Melihat hal tersebut, terduga kelompok geng motor yang sebelumnya menuju Binjai, langsung putar arah guna mengejar kelompok lainnya. 

Namun saat kelompok tersebut putar arah, puluhan pengunjung cafe disekitar lokasi kejadian yang tengah menonton pertandingan final Liga Champions, langsung meneriaki mereka dengan nada keras. 

“Pada saat malam itu memang di cafe tersebut lagi ramai karena sedang melihat pertandingan sepak bola,” ungkap warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya dengan alasan takut, saat dikonfirnasi awak media, Senin (3/6). 

Teriakan itu pun sontak mengundang perhatian pengunjung lainnya dan langsung berdiri melihat ke arah Jalan Soekarno-Hatta Binjai.

“Mungkin karena kelompok massa itu tidak terima diteriaki oleh masyarakat yang sedang menonton, akhirnya terjadi aksi pelemparan,” ujar sang sumber. 

Tidak terima dengan aksi kelompok massa yang melemparinya, warga yang berada di Cafe itu pun membalasnya dengan lemparan. Akibat peristiwa ini, pengendara bermotor yang melintas dari arah Binjai menuju Medan, terpaksa menghentikan laju kendaraannya agar tidak menjadi korban bentrokan. 

Beruntung, bentrokan tersebut dapat dihentikan setelah personil Brimob turun ke lokasi kejadian untuk menghentikan bentrokan yang terjadi tidak jauh dari markas mereka. 

Terkait hal itu, Polres Binjai melalui Kasat Reskrim, AKP Zuhatta Mahadi, mengaku sudah mengetahui adanya informasi tersebut.

“Pasca bentrokan atau pada pagi harinya, sudah ada yang diamankan. Saat ini masih dalam pemeriksaan,” tegas Zuhatta, Senin (3/6).

Perwira Pertama Polri ini juga mengakui adanya korban, buntut dari bentrokan tersebut. “Korban saat ini sudah tidak di rumah sakit lagi dan tidak ada yang tewas,” bebernya. . 

Saat disinggung dari mana kelompok massa yang dimaksud, Zuhatta pun mengakui jika pihaknya masih melakukan pendalaman. 

“Saat ini sedang diperiksa, nanti informasi lebih lanjut akan kami sampaikan,” ucap Zuhatta. 

Diketahui, YS yang diketahui merupakan warga Kecamatan Sunggal, Kabupaten. Deli Serdang, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Latersia Binjai, karena menjadi korban dalam bentrok antara terduga geng motor dengan masyarakat.

Korban pun sempat menjalani perawatan medis di kamar 303 yang ada di lantai lll RS Latersia.

Korban mengalami luka di kepala sebanyak sebelas jahitan serta wajahnya mengalami memar dan luka. Sementara pelipis mata kiri korban juga mendapat delapan jahitan. 

Editor: Mamecoin.id

T#g:Binjai Timurgeng motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *