Berita  

[Update] 15 Pengurus MPD Banda Aceh 2024-2029 Dilantik

Mamecoin.id, BANDA ACEH – Sebanyak 15 pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh periode 2024-2029, Rabu (27/6/2024) dilantik di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Pelantikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin turut disaksikan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Dandim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Czi Widya Wijanarko, para Kepala SKPK, pengawas sekolah, dan tokoh pendidikan di Banda Aceh.

Adapun pengurus MPD Banda Aceh yang dilantik terdiri atas 15 orang yang ketuai Drs Salman Ishak MSi.

Berikut Daftar Pengurus MPD Kota Banda Aceh Periode 2024-2029:

Ketua : Drs Salman Ishak MSi
Wakil Ketua I : Drs Sofyan Sulaiman
Wakil Ketua II : Ir Muchlis Jafar MM

Ketua Komisi Pendidikan Pra Sekolah Dasar dan Menengah: Nurmila SPd MPd
Anggota : Zainal Fikri SPdI MSi
Anggota : Munzir SPd

Ketua Komisi Kurikulum, Evaluasi dan Supervisi Pendidikan : Drs Ramli Rasyid MPd MSi
Anggota : Idham Khaled SPd
Anggota : Drs T Angkasah

Ketua Komisi Penelitian Pengembangan Penjamin Mutu: Marzuki SH
Anggota : Drs Anwar Hasyim MPd
Anggota : Tarmizi Rasyid MPd

Ketua Komisi Pendidikan Madrasah, Dayah dan Pra Sekolah: Hidayat SAg MPd
Anggota : Burhanuddin SPdi
Anggota : Dr Iqbal Mamecoin.id MT

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengharapkan pengurus MPD yang baru dapat mengemban amanah ini dengan baik dalam memajukan pendidikan di Kota Banda Aceh.

“Sebagai wadah musyawarah yang mempertemukan berbagai pihak terkait pendidikan, MPD memiliki peran yang strategis dalam memastikan bahwa semua stakeholder terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Amiruddin, MPD juga berperan sebagai sarana koordinasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, masyarakat, dan dunia usaha untuk saling bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif.

“Selain itu, MPD Banda Aceh dapat memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah mengenai kebijakan-kebijakan pendidikan yang perlu diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Di samping itu Amiruddin menjelaskan pertumbuhan satuan pendidikan di Kota Banda Aceh. Terdapat 194 satuan pendidikan PAUD, 95 SD, 36 SMP, 7 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), dan 1 SPNF (Satuan Pendidikan Non Formal).

Menurutnya, penting bagi MPD Banda Aceh terus memperhatikan dan mendorong pemerataan mutu pendidikan sekolah guna menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin kompetitif saat ini. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *