Berita  

[Update] 15 Kabupaten/Kota Ikut Pameran TTG Aceh di Nagan Raya

BANDA ACEH — Sebanyak 15 Kabupaten/Kota sudah memastikan akan ikut ajang pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XXV tingkat Provinsi Aceh Tahun 2024, yang akan berlangsung di Alun-Alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya mulai 7 – 11 Mei 2024.

Acara pembukaan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah pada 9 Mei 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Zulkifli, Ahad (5/5/2024) mengatakan, untuk pameran teknologi dari daerah ada 15 kabupaten/kota yang sudah mendaftar, walaupun pembukaan akan sedikit terlambat, namun pameran tetap lanjut.

“Ada 15 kabupaten/kota peserta yang terlibat dan mereka akan menampilkan hasil inovasi di TTG,” jelasnya.

Adapun ke-15 kabupaten/kota di Aceh yang sudah mendaftarkan diri ke DMPG Aceh guna mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Kabupaten Pidie, Aceh Singkil, Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat.

Kemudian Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Selatan, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Utara, Kota Sabang, Kabupaten Bireuen, Gayo Lues, serta Bener Meriah.

Selain TTG juga ada stand UMKM dari Pemkab Nagan Raya yang berjumlah 30 stand.

“TTG Aceh dan pameran produk UMKM juga bertepatan dengan HUT ke-22 Nagan Raya,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Pj Bupati Nagan Raya 30 April 2024 menyampaikan, dalam upaya mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyediakan 30 stand bagi pelaku UMKM.

Mamecoin.id mengungkapkan, partisipasi para pelaku UMKM dalam TTG Aceh XXV memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah, dan ikut berkontribusi dalam pengendalian inflasi. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *